Kustomisasi Tampilan Blog

Share it:
Bosen dengan tampilan default dari blogger? Bisa diakali, tenang aja. Kamu juga bisa berkreasi untuk memodifikasi tampilan blog mu.



Elemen-elemen yang bisa kamu atur ada di sebelah kiri atas, yaitu TemplatesBackgroundAdjust Width,Layout, dan Advanced.


Di mode template, kamu bisa mengatur letak-letak kolom dan widget. Pada mode background, kamu bisa ngatur warna latar.



Adjust width bisa kamu gunakan untuk mengatur lebar kolom isi dan sidebar blog mu. Layout mengatur tata letak body layout dan footer layout. Ada beberapa pilihan, silakan pilih sesuai keinginan.


Caranya gini nih. Login ke akun blog kamu, lalu klik Customise. Kamu bakal sampai ke halamantemplate editor. Nah, inilah palet mu.



Kalo masih bingung samalayout (makanan dari Zimbabwe), silakan baca postingku yang ini.

Nah di mode ini, banyak hal yang bisa kamu modifikasi. Rata-rata adalah teks. Silakan berkreasi sendiri. Dan buat tampilan blog kamu beda dari yang lain!


Antarmuka pengguna (bahasa Inggris: user interface) merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung dengan pengguna (user). Antarmuka pengguna berfungsi untuk menghubungkan antara pengguna dengan sistem operasi, sehingga komputer tersebut bisa digunakan.
Antarmuka pengguna untuk industri gula dengan menggunakan pushbotton
Antarmuka pengguna, dalam bidang desain industri interaksi manusia-mesin, adalah sebuah tempat di mana interaksi antara manusia dan mesin terjadi. Tujuan dari interaksi antara manusia dan mesin pada antarmuka pengguna adalah pengoperasian dan kontrol mesin yang efektif, dan umpan balik dari mesin yang membantu operator dalam membuat keputusan operasional. Contoh-contoh dari konsep luas antarmuka pengguna ini termasuk aspek-aspek interaktif dari sistem operasi komputer, alat-alat, kontrol operator mesin berat, dan kontrol proses. Pertimbangan desain berlaku ketika membuat antarmuka pengguna yang berkaitan atau melibatkan disiplin-disiplin ilmu seperti ergonomi dan psikologi
Sebuah antarmuka pengguna adalah sistem di mana pengguna berinteraksi dengan mesin. Antarmuka pengguna mencakup perangkat keras danperangkat lunak. Antarmuka pengguna hadir untuk berbagai sistem, dan menyediakan cara untuk:
·         Input, memungkinkan pengguna untuk memanipulasi sebuah sistem
·         Output, memungkinkan sistem untuk menunjukan efek dari manipulasi pengguna
Secara umum, tujuan dari teknik interaksi manusia-mesin adalah untuk menghasilkan sebuah antarmuka pengguna yang membuatnya mudah, efisien, dan menyenangkan untuk mengoperasikan sebuah mesin dengan cara yang menghasilkan hasil yang diinginkan. Ini biasanya berarti bahwa operator harus menyediakan input minimal untuk mencapai output yang diharapkan, dan juga bahwa mesin harus meminimalkan output yang tidak diinginkan.
aplikasi (Widget) itu...adalah seperangkat aplikasi tambahan di blog anda yang memiliki fungsi bermacam - macam contohnya saja : Untuk menghitung jumlah pengunjung, siapa saja yang mampir di blog anda atau...berbagai macam kegunaan lainnya..

1. Shoutmix

Aplikasi ini berguna sebagai shout post, atau chat bagi pengunjung. bisa dibilang ini adalah aplikasi fast comment post. atau hanya untuk sekedar bilang "hi...Blogwalking :)"

Fungsi Shoutbox


sesuai dengan namanya Shout dan Box dengan arti kata memberi ruang untuk pengunjung blog kita agar bisa berteriak,bersorak-sorai,shout artinya bersorak atau berteriak,maksudnya adalah meninggalkan pesan atau ucapan sebagai jembatan penghubung antara pemilik blog dan pengunjung.bahkan beberapa rekan blogger memamfaatkannya untuk nyepam. shoutbox juga dapat digunakan untuk berkenalan,cari jodoh,saling bertukar informasi,dan sebagai ajang link exchange.

Keunggulan Shoutbox Pada Blog


1. Adanya proses perinteraksian antara pengunjung (visitors) dengan pemilik blog (admin) 
Ket : Dengan demikian maka akan terciptanya suatu hubungan erat jalinan persaudaraan antar sesama blogger. 

2. Memudahkan kita visit back blog visitors kita 

Ket : Memudahkan kita melakukan Blogwalking. 

3. Sebagai media forum bertukar pikiran (sharing) sesama blogger

Kekurangan Pada Blog

 

a.    Pemicu timbulnya SPAMMING 
Ket: Memudahkan spammer untuk menabur SPAM, Iklan, Promo yang tidak kita hendaki. 


b. Sebagai tempat singgah sementara 
Ket : Hanya mengharapkan mendapatkan kunjungan balik dari admin blog, dengan hanya meninggalkan pesan pada shoutbox. 

c. budaya berkomentar baik sangat kurang 
Ket: Tidak adanya respons komentar pada postingan blog karena karena mungkin bagi mereka cukup hanya dengan berkomentar pada shoutbox saja.


2. 
widgeo.net

animasi penghitung, yang akan menghitung berapa jumlah pengunjung di blog anda. tentu dengan informasi negara, jumlah online dan berapa total jumlah yang berkunjung


3. Feedjiit


aplikasi pemantau blog anda yang menghadirkan fungsi siapa saja yang hadir, darimana asalnya, apa System Operasinya, dari negara mana dan kapan dia berkunjung


4. 
Ipnow.org

berbentuk kotak penunjuk alamat IP anda, dengan sederhana dan berisikan informasi web browser yang anda gunakan.


5. easycounter



dengan ini anda bisa mengetahui jumlah pengunjung yang hadir di blog anda, dengan berbagai macam style, dan model penghitung.


6. 
Flag Counter

special aplikasi tentang penunjuk negara mana saja yang hadir ke blog anda dan dengan tampilan sederhana.


7. Clocklink


anda tidak tahu jam??? pasang saja aplikasi jam dengan berbagai macam tampilan di blog anda..agar anda tidak lupa waktu.


Okke Untuk sementara hanya segini dahulu posttingan saya. (Ini juga karena tugas kuliah semester awal). Karena lebih banyak kegiatan dunia nyata.

Saya janji akan menambahkan posttingan berikutNya. untuk tanya jawab siahkan berikan komentar di kolonm yang telah di sedaiakan.

Avianto94@gmail.com 


Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Tugas Kuliah

Post A Comment:

0 comments: